Selasa, 27 Maret 2012

Warisan Pembawa Petaka (WPP)


Warisan Pembawa Petaka (WPP)
Oleh : Irvanuddin

Sudah bukan hal yang asing lagi di telinga kita tentang tragedi peperangan antara sesama saudara kandung bahkan sampai saling meregang nyawa. Sebagian besar hal ini terjadi karena adanya perebutan harta warisan sepeninggal orang tua kita. Akankah hal ini akan terus terjadi di sekitar kita?
Jawabanya adalah Tidak !!!!..
Jangan sampai hanya karena harta warisan yang hanya bersifat duniawi saja sampai memisahkan tali persaudaraan di tengah-tengah kita.
Di kampung saya saja sampai sekarang setiap ada pembagian harta warisan 90% diantaranya pasti menimbulkan permasalahan yang ujung-ujungnya taruhan nyawa. Bukan apanya, Orang tua kita yang sudah tiada dan meninggalkan warisan buat anak-anaknya kelak dengan harapan bisa hidup lebih baik malah menjadi faktor utama keretakan keluarga. Apa tidak pernah terpikir di benak kita bahwa arwah orang tua kita tuh tersiksa karena perilaku anak-anaknya yang semata-mata mengandalkan ke egoisannya untuk memperebutkan harta warisan. Yang seharusnya kita membahagiakan mereka toh malah bikin mereka sengsara….. “Astaghfirullah al adzim
Semua ini di karenakan kurangnya sosialisasi yang di lakukan oleh pihak-pihak yang terkait dalam hal ini adalah pemerintah. Dampaknya yaitu mengakibatkan kurang adanya pengetahuan masyarakat tentang hukum dan perundang-undangan tentang pembagian harta warisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar